PURWARUPA APLIKASI

PUJI SUHARMANTO

Seorang magister program Eskplorasi Geothermal dari Universitas Indonesia yang menempuh jalur beasiswa penuh dari DIKTI. Berlatar pendidikan pada Industri Energi mengantarkannya akan pemahaman menyeluruh akan siklus Renewable Energy.

Berpengalaman di bidang Sales dan Business Development bidang B2B di startup, digital, teknologi pendidikan, dan sektor fintech selama 6 tahun. Puji juga memegang manajerial universitas-universitas swasta seperti Unindra dan Al-Azhar.

DADAN RAMDAN

Salah satu pendiri Volantis Technology dan pernah menjadi Head of Product di Kofera Technology. Mengenyam pendidikan tingkat magister Teknologi Informasi di Universitas Dian Nuswantoro, Dadan menggunakan basis ilmunya ini untuk menjadi dosen Informasi dan Teknologi di TEDC Bandung.

Dadan memiliki latar belakang yang kuat di bidang engineering platform dan software  dengan keahlian di Ruby on Rails, Node.js dan React.js

RIVANDI ANJAS PUTRANTO

Seorang User Experience Designer di Bukalapak. Ia mendapatkan gelar Sarjana Komputer dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 2018 dan langsung bergabung dengan Bukalapak di tahun yang sama.

Semasa kuliah, ia aktif terlibat dalam organisasi kampus dan mengikuti lomba-lomba yang berkaitan dengan ide aplikasi dan UX Design tingkat nasional.

ANIS THOHA MANSHUR

Graduated from Master of Business Administration Binus Business School. More than 8 years experience in Business Development and Marketing. Previously worked as Country Marketing Manager at Infinix Mobility and Digital Marketing Associate in Lazada Indonesia.

Currently become Chief Commercial Officer of Kofera Technology.

ARIF KURNIAWAN

Arif lulus dari Wearnes EDC dengan peminatan di Informatika & Manajemen pada 2007. Berpengalaman lebih dari 7 tahun sebagai profesional di bidang Pemasaran dan Pemasaran Digital di mana ia bekerja di berbagai perusahaan, seperti PT. Astra International Tbk, PT. Kubotindo, dan masih banyak lagi. Kini Arif menjabat sebagaif Business Development Manager di Kofera.

Arif pernah menjadi juri di Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Hamka, dimana kompetisi itu diikuti oleh berbagai representatif dari universitas-universitas ternama di Indonesia.

INDRI MAHARDIRAKA

Pendiri Saveyourselves.id, sebuah layanan pendampingan dan konsultasi bagi penderita isu kesehatan mental.Pemenang kompetisi Startup Weekend Jakarta  pada 2016 dan diundang untuk mengikuti akselerator bisnis yang berfokus dalam social enterprise, SIAP. L

olos menjadi 100 Startup Terbaik di Echelon Asia Summit, dan berlanjut hingga menjadi salah satu dari 6 startup terbaik kategori Kesehatan dan Gaya Hidup di Asia.

ALBERTUS REINANDANG

Pendiri Komunitas SAP pertama di indonesia dan aktif menyebarkan ilmu SAP di indonesia. Beliau terkenal dengan eBook SAP yang dibagikan gratis ke seluruh dunia.

AFIF DESWA SURYANDI PRASETYA

Seorang UX designer di Bukalapak, dengan spesialisasi pada Teknologi Pertumbuhan & Pemasaran. Mengenyam pendidikan di bidang Teknik Informatika di Universitas Amikom Yogyakarta dan lulus pada 2016. Selain disain produk digital, Afif juga aktif mengerjakan grafis dan disain identitas sebuah brand.

HARDA RIKKI ABDULLAH

Senior UX Designer yang sudah berpengalaman bekerja di beberapa Start Up dan Agency besar di Indonesia sejak 2016 dan sekarang sedang bekerja untuk Bukalapak.

MUHAMMAD BIMA JANURI

IT Engineer yang sudah berpengalaman selama 10 tahun. Ia juga menjabat sebagai Sekjend Ikatan Alumni Teknik Informatika UPN Veteran Yogyakarta. Turut berpartisipasi sebagai relawan di Software Quality Assurance dari Indonesia.

Pernah menjadi dosen di Universitas Indraprasta PGRI dan kini aktif menjadi pembicara dalam bidang pengembangan perangkat lunak.

MUHAMMAD ARDI DESWANTO

Seorang UX Designer dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak. Ia juga dikenal sebagai salah satu founder dari sebuah komunitas UX di Kota Bogor yaitu Bogor UX.

AKHMAD DANI DWIPUTRA

Senior UX Designer yang memiliki pengalaman bekerja di berbagai agensi iklan multinasional dan meraih beberapa penghargaan Citra Pariwara. Saat ini bekerja untuk Home Credit Indonesia.

WISNU WIBISANA

Seorang profesional di bidang bisnis proses. Berpengalaman selama lebih dari 10 tahun sebagai konsultan teknis dengan kemampuan manajerial, dan 8 tahun di bidang Sistem ERP.

Sekretariat Direktorat Jenderal, Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia
Komplek Kemdikbud
Gedung E Lt.4
Jln. Jenderal Sudirman Senayan Jakarta 10270
Email: kebudayaan@kemdikbud.go.id
Telepon: (021) 5731063, (021) 5725035
Fax: (021) 5731063, (021) 5725578