Detail Kabar

Residensi KBKM 2022

Residensi KBKM 2022

Residensi KBKM adalah kegiatan dalam rangkaian acara pendukungan pelaksanaan Ministrial Meeting bidang kebudayaan Presidensi G-20 Indonesia. Kegiatan ini akan memanfaatkan potensi alumni KBKM dari tahun 2019-2021 yang telah menginisiasi pemanfaatan teknologi dalam pemajuan kebudayaan. Alumni KBKM akan hadir selama 1 bulan untuk berbagi praktik.

Sektor kebudayaan berbasis kearifan lokal menjadi perhatian besar pemerintah untuk didorong pertumbuhannya, karena mampu mendatangkan devisa dan sekaligus mendorong kreativitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) dalam hal ini berusaha menjadi hub pemajuan kebudayaan dan pembangiunan desa dengan mengembangkan model inkubasi teknologi yang berbasis budaya. Dukungan pemerintah pusat/daerah,swasta dan perguruan tinggi (triplehellix) sangat diperlukan terutama dalam infrastruktur pendukung seperti peralatan termasuk dukungan tenaga ahli, bagi yang ingin mengembangkan inkubator ini bisa memilih beberapa sektor sesuai dengan dukungan SDM, infrastruktur dan jejaringan pendukung yang dimiliki dan dikuasai.

Selanjutnya inkubator bisa membina dan mengembangkan tenant melalui proses inkubasi mulai dari pra-inkubasi, inkubasi dan pasca inkubasi. Output yang diinginkan adalah menjadikan peserta KBKM sebagai rintisan yang inovatif dan beretika dan kuat serta membentuk kelompok usaha yang terintegrasi.

Baca Juga kabar

PEMAJUAN KEBUDAYAAN MELALUI DESA

Kebudayaan untuk hidup berkelanjutan

Pengembangan Aplikasi untuk Petani...

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nul...

Pemenang Lomba 20xx

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nul...